SMS Pria

lelaki bawahDi antara kantuk saya menunggu seorang sahabat dari Jakarta di Stasiun Tugu Yogyakarta minggu lalu, tiba-tiba HP saya berbunyi mengabarkan sebuah pesan masuk.

Aha.. ternyata lelaki itu masih resah dengan keberuntungan yang didapatnya. Sudah beberapa hari dia menggigau tentang segala gundah karena seorang wanita yang mencintainya sepenuh hati, wanita yang selalu ada disampingnya. Kadang saya tidak habis pikir, kenapa dengan keberuntungan seperti itu pun, kerisauan bisa menghampiri hatinya?

Karena lelaki satu ini adalah sahabat terbaik yang selalu menerima cerita gombal saya di kala risau juga, saya pun menemaninya ber-SMS pagi itu.

“Ketawa ga ketawa, tem. Gw dari semalam ga bisa tidur. Kepikiran kata-kata abang gw. Go alone until 30 something, habis itu lu baru mikirin bini..”

Cuma senyum. Lalu saya menuliskan balasan,

“Kalo kata tmn gw, jalan hidup kacau krn wanita mulu, brarti ga boleh jadi co baek2..just have fun with them,..so, mending kumpul duit dl, br trs jadi co brengsex..ha3x..mau? Showmustgoon! :p “

Dan 2 menit kemudian, ketika MU mencetak gol, balasan sms datang.

“Kalo ‘cuma’ jd co brengsek, gw yakin dengan kondisi sekarang pun, kalo lu mau kasarnya, lu ato gw yakin dah bisa nidurin banyak wanita..”

Dan dengan PD saya membalas,

“Bagaimanapun, baek ato brengsek sekalipun, cewe tetep butuh modal…bukan skdar gombal..”

Lalu balasan lainnya – setelah TV menyiarkan tunda Barcelona,

“hahaha…mending lu ke jkt aja dul, biar bs ngobrol banyak kita. Gw mo subuh dulu..Lu msh rajin solat, tem? Gw msh..tp jarang ngobrol ma Dia..”

Anjrit! Malah menanyakan urusan sholat segala ini bocah. Tidak saya jawab. Karena Barca sedang seru-serunya. Dan sms lanjutan datang.

“Tapi bukannya some man born to save the world? (njrit, ngomong apa gw yak)”

Hahaha..gantian dia yang mengingatkan saya. Sepertinya dia sadar sekali kalau temannya ini juga sedang resah oleh urusan wanita. Saya cuma tersenyum, dan menjawab se-sotoy-sotoy-nya umat.

“Some man…brarti gw boleh milih…you’re the man to save the woman. and me as a man to save the world…ha3x..well okey, i’ll take my part being 30.. :p “

Petugas kereta mulai memberitahukan bahwa kereta Senja Utama dari Jakarta telah tiba. Saya pun siap-siap bergerak untuk mencari teman saya. Dan 2 sms masuk seperti wangsit di subuh dingin itu.

“yg trpikir org2 kyk gw, dan mngkn jg lu, bisa sebegitunya “down” cuma krn wanita..kehabisan energi mikir mereka. Membuat lupa peran utk menjadi ‘kalifah’… ”

“Semua rencana2 besar gw tiba2 brubah. Menjadi bgmn gw bisa dapet duit buat persiapan bangun keluarga bersama dia. Bukannya itu salah, manusia sekali malah..”

Ah, kau benar sekali, sobat. Terkadang kita lupa kalau kita cuma manusia. Dan wajar untuk bersikap manusiawi. Untuk apa mendramatisir hidup, jika memang kodrat kita hanya menjadi manusia?

….

Dari kejauhan, lambaian tangan wanita manis itu terlihat di balik keramaian penumpang yang turun. Saya membalas dengan senyum.

34 Comments

  1. umm…tapi ini tmn di jkt yg lagi maen ke jogja ya? bukan apa2, kemaren aku ngobrol sama temenku (yg kynya temen kamu juga), dan kalimat “pengen jadi cowo brengsek, ngumplin duit dulu blahblahblah”….hmmmm persis banget sm yg dia bilang ke aku.

    Is it the same person we’re talking about, or am I just having a deja vu or something? :D

    Reply

  2. @venus :
    haha.. yang ngasih saya pesan begitu memang cowo ‘brengsek’ itu, dia belum menuhi janjinya maen ke Jogja… beraninya maen ke bdg.. ;))
    .. mbok mungkin jg kenal :))

    *siul2…

    Reply

  3. Sundulan carlos teves memang pas banget yah..

    Reply

  4. saya menikmati skrinsyutnya saja…. :D

    Reply

  5. hati2, jek! nanti blog lo kena blok lg gara2 foto2 di atas itu… *siul2….*
    btw, sebenarnya cewe-cowo sm aja seh kalo gw liat.
    cewe2 jg merasa dipusingkan sm cowo2…
    jd menurut gw mah, ini udh bukan masalah ganre lg!
    btw… lo masih normal kan, jek?
    ………sms-an sama cowo? :-|
    iya, iyaaaa… masih normal kok… normaaaaaalll…!

    Reply

  6. bikin novel gih. tulisan lu bagus banget.

    Reply

  7. jd lambaian tangan si manis yg kmrn dr bandung bukan?!? hehe~

    Reply

  8. Dari kejauhan, lambaian tangan wanita manis itu terlihat di balik keramaian penumpang yang turun. Saya membalas dengan senyum.

    Wanita ini benaran wanita yach?? jangan2 sesama jenis lagi…cuma ganti status aja. :mrgreen:

    *siulsiul*

    Reply

  9. Masih memikirkan wanita itu lek?

    Waaah ngeliatin gambarnya itu, keren lek :D

    Reply

  10. “yg trpikir org2 kyk gw, dan mngkn jg lu, bisa sebegitunya “down” cuma krn wanita..kehabisan energi mikir mereka. Membuat lupa peran utk menjadi ‘kalifah’…”

    Wanita juga merasakan hal yang sama kok. Laki-laki itu menyusahkan :)

    Reply

  11. itu kang, anu.. anu.. di cek lagi cewek yg melambai2, itu bener2 cewek?
    **ehhhhmmm sungguh indah kehidupan one night stand waktu itu :-D **

    Reply

  12. waduh, ini sms antar pria yah? pantesan saya nggak mudeng :D

    Reply

  13. # Koko
    Teves memang ruar biasa.. :D
    cukup sendiri saja :D

    # Goenawan Lee
    nape :-w

    # gambarpacul
    Silahkeunnn… :D

    # Juminten
    Jelas masih!
    mau bukti ;)) ??

    # didut
    Tepat sekali, Om :D

    # Ina
    *Nyari masalah ni, Na… ? :-w

    # sarah
    ya ga usah dibahas…pasti lupa ndiri ntar ;)

    # hapsari
    saya percaya itu kok, Mbak..
    namanya juga sama2 manusia ;)

    # fiandigital on April 13th, 2008 8:20 pm (Edit)
    guaya nee..
    kuat juga situ berdiri semalaman :|

    # fa
    ntar Mbak,..
    laen kali tak post smsan antaria pria dan wanita :D

    Reply

  14. jangan risau karena cewek..beberapa diantara mereka kadang hipokrit……wakakakakakka

    Reply

  15. Begh… gambarnaaa…. =P~

    Lha ini gimana toh.. malem2 malah SMSan sama cowok.. [-(

    Reply

  16. ngomong opo tho le..? ra weruh..

    btw, gua dah pindah ke WP, hahahaha…

    Reply

  17. […]“Bagaimanapun, baek ato brengsek sekalipun, cewe tetep butuh modal…bukan skdar gombal..”[…]
    Yaks..betul ituh, karena kita kan cewek matre..
    *ganjen mode on*
    **dirajam**

    Reply

  18. kampreeetttt…. cita2 jadi cowo brengsek?? sapa tuh yang ngomong?? keknya gw kenal… ;))
    brur, lo ke jkt ampe kapan? gw baru nyadar gak punya nomer hp lo

    Reply

  19. buset… :-O

    *report as mature* >:)

    btw daripada jadi cowok brengsek, mending bebenah diri jadi cowok idaman calon mertua wakakakakk.. :))

    *minum frappe*

    Reply

  20. Hoalah Jal,

    pada dasarnya, cowo memang punya bakat brengsek dari sononya.
    Nggak diniatin brengsek, bisa brengsek juga. Apalagi diniatin ? :D

    Reply

  21. haaaa…now I know, dianya ga ditanya udah ngaku duluan ;))

    Reply

  22. @echie : Not Agree ;)
    kalo bener,.. gue balik kalo cewe yg materialis gmn, Jeung ;))

    @venus : hahah.. emang dasar COWO BRENGSEK tu orang =))

    Reply

  23. ah….betinah!!!
    “you’re the man to save the woman…”
    and me as a man to be killed by woman……….

    Reply

  24. hmm…. gw selalu suka menikmati sisi lain…

    Reply

  25. Mikirin lawan jenis juga manusia kok,sa… Klo binatang mah ga dipikirin, tapi langsung disamber kaya skrinsyut lo… Hahaha… Parah juga tuh skrinsyut, bikin gw h*rn* ajah.. HAHAHAHA…. *jadi malu*

    Reply

  26. another conversation that i like! and that’s the reason why i love being around men ;-)

    Reply

  27. @hoek : hahah… tinggalkan dia, kawan… percayalah!! ga sehat… :D

    @yati : sisi lain yg mana?

    @ratie : beda euy respond yang udah tunangan.. ;)) UNDANGAN DITUNGGU!

    @mbakDos : Bu Dosen suka berada disekitar lelaki karena obrolannya? :o .. atau dibalik lagi, karena wanita pada dasarnya memang suka berada disekitar lelaki :))

    Reply

  28. Jadi ingat ucapan salah seorang filsuf Islam yang memilih hidup selibat: Wanita adalah sumber malapetaka namun tanpa wanita dunia bukan apa-apa.

    Reply

  29. gambarnya bagus.. ada yang seukuran wallpaper ga mas

    Reply

  30. co brengsek yaa ??? hmmm … baru denger ada cowok yg mau dipanggil brengsek … :-D

    mending jadi diri sendiri aja !! begitu mantaff ..bismillah niat nikah itu lebih baik, tapi amanah setelah nikah ini yg sulit dan bersabar … karena masa pacaran bisa jauh beda dengan masa setelah nikah …

    *ini ngomongin nikah yaa ??*

    Reply

  31. Wah Keren postnya, thanks2

    Reply

  32. pria yang beruntung, nice article, good luck

    Reply

Leave a Reply